Rabu, 06 April 2011

Soto nDeprok

Pengunjung sedang menikmati sajian soto
Buat temen-temen yang berdomisili di Jogja khususnya yang masih berlabel Mahasiswa, saya mau share nih tempat yang mungkin bisa dijadiin pilihan sarapan temen-temen. Di blog ini saya namain Soto nDeprok (soalnya belum tau sampai sekarang mas yang jual soto namin tempatnya apa he...he..).

Soto nDeprok diilhami dari kata "nDeprok" yang dalam bahasa jawa duduk berleseh. Mungkin kalau nama kerennya lesehan, biar kagak sama jadi saya mengistilahkan nDeprok. Soto nDeprok terletak disebelah utara lapangan Klebengan. Klebengan sendiri tepat di sebelah utara Fakultas Peternakan (Fapet) UGM.

Di Soto nDeprok menunya sederhana, cuma ada satu pilihan menu, yaitu soto Ayam. Kalau buat saya racikan bumbunya pas, segar dan selalu tersaji hangat. Satu menu soto Cuma dihargai Rp. 4.000,- aja dengan porsi besar buat ukuran sarapan (itu menurut saya he...he..).

Sajian paket hemat Soto nDeprok
Selain soto disini juga ada menu tambahan kayak gorengan tempe yang kering dihargai Rp. 5.00,-/buah, sate telor Rp. 1.000,-, sate rempelo ati Rp. 1.000,- sama rambak cuma seharga Rp. 5.00,-. Selain menu tambahan, di Soto nDeprok juga tersedia minuman yang reltif murah Teh Manis/Tawar (hangat/es) cum Rp. 1.000,-, Jeruk (hangat/es) Rp. 1.000,-.

Dan yang mahal dari itu semua disini temen-temen bakal disuguhin senyum dan sapaan yang ramah dari mas pejnual soto. Kalau dalam ilmu Manajemen Produksi ini disebut faktor intangible (tak terlihat) yang bisa dimaksimalin buat berkompetisi dalam berusaha.

Udah gitu saya tadi pagi coba menghitung faktor ketepatan waktu orderan. Dengan modal handphone di tangan, saya hitung waktu saya memesan sampai pesanan tiba cuma memerlukan waktu ± 2 menit. Pesanan sudah tersaji didepan saya. Dari 2 faktor ini menurut saya Soto nDeprok sudah bisa masuk dalam kategori “Recomended Seller” he...he...

Dan pagi ini saya Cuma menghabiskan Rp. 6.000,- buat makan 1 mangkok soto ayam, 2 gorengan tempe dan segelas penuh es teh tawar he...he... silahkan mampir dan mencoba Soto nDeprok.

8 komentar:

  1. Mantap, jadi laper :)

    Harga murah, pelayanan cepat dan memuaskan. Sayang, kalau saya mesti sarapan di sana, ongkosnya yg mahal. hehehehe...

    Apa kabar Mas?

    BalasHapus
  2. Hmmm..... Boleh juga tuh.. Murah banget ya. Boleh nie menjadi referensi tujuan nanti pas ke jogja..

    BalasHapus
  3. # katabagus : he...he.. ongkosnya murah kok asal saya tau dulu ini Bagus mana jadi saya bisa itungin sekalian ongkos transportasinya he...he...

    BalasHapus
  4. # diana : bener murah banget, plus enak plus ramah juga bu mas penjualnya he..he...

    BalasHapus
  5. Kalau aku maen k Jogja, cukup ditraktir d sini... Huahauaaaaaaaaa...

    BalasHapus
  6. # ichank : ha...ha.. silahkan ji maen k joga saya akan sambut dengan senyum has jogja

    BalasHapus
  7. Kalau tau ini Bagus yg mana pastinya jadi mahal Mas. Bagus mantan awak Trobos Mas. hehe

    BalasHapus
  8. he...he.. murah kok gus, dari stasiun senen k jogja cuma 35 ibu he...he..

    BalasHapus