Sabtu, 09 April 2011

Slogan Kabupaten/Kota Di DIY

Buat temen-temen yang belum pernah berkunjung ke Yogyakarta, atau temen-temen yang sudah pernah berkunjung ke Yogyakarta atau malah mungkin yang tinggal di Yogyakarta. Ada oleh-oleh kecil yang bisa saya kasih ke temen-temen semua.

Bukan bakpia juga bukan gudeg oleh-olehnya. Oleh-oleh ini lain dari biasanya. Ini dia oleh-oleh buat temen-temen semua, slogan kabupaten dan kota di DIY.

Tapi Sebelumnya saya akan kasih info dulu buat temen-temen sebelum masuk ke oleh-olehnya. DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari 1 Kota yakni Kota Yogyakarta serta 4 Kabupaten yakni Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo.

Ke 5 Kabupaten/Kota ini punya slogan tersendiri. Ini dia slogan tersebut yang saya jadikan oleh-oleh untuk temen-temen semua:

Kota Yogyakarta "Yogya Berhati Nyaman"
Kepanjangan dari "Bersih, Sehat, Indah, Nyaman"

Kabupaten Sleman "Sembada"
Kepanjangan dari "Sehat, Elok dan Edi, Makmur dan Merata, Bersih dan Berbudaya,
Aman dan Adil"

Kabupaten Bantul "Projo Taman Sari"
Kepanjangan dari "Produktif Profesional, Ijo Royo-toyo, Tertib, Aman,
Sehat, Asri, Sejahtera, Demokratis, Agamis"

Kabupaten Gunung Kidul "Handayani"
Kepanjangan dari "Hijau, Aman, Normatif, Dinamis, Amal, Yakin, Asah Asih Asuh, Nilai Tambah dan Indah”

Kabupaten Kulon Progo "Binangun"
Kepanjangan dari "Beriman, Indah, Nuhoni, Aman, Nalar, Guyup, Ulet, Nyaman"

Itu dia oleh-oleh yang bisa temen-temen nikmati dari saya.

1 komentar:

  1. usul ralat. yang saya tahu, PROJO TAMANSARI itu artinya: Produktif Profesional, Ijo royo-royo, Tertib, Aman, Sehat, Asri.

    BalasHapus